Sabtu, 25 November 2017

Tips Memilih Susu Kambing Yang Berkualitas

Kalau postingan saya sebelumnya tentang Tips Memilih Susu Kambing dikopi oleh produsen lain untuk menambah menarik website ataupun blog mereka, saya berterima kasih bila juga mencantumkan sumber artikel yang memang dibuat oleh tim Naga SP.

Tips berikut untuk konsumen susu kambing yang ingin memperoleh hasil maksimal atas khasiat susu kambing yang dikenal sangat ampuh untuk membantu proses kesembuhan gangguan kesehatan seperti Asma (asthma), TBC (tubercolosis), Hepatitis, Maag akut, gangguan pencernaan, loyo (vitalitas) atau kurang bergairah ataupun yang lainnya.

  • Produk susu kambing beku sebaiknya mempunyai warna kuning muda merata itu menjadi ciri khas warna susu kambing bila dibekukan bukan warna putih. Aneh deh kalau warnanya putih padahal dalam kondisi pembekuan maksimal. Warna putih terjadi sendirinya apabila susu kambing tidak dalam kondisi beku maksimal atau mulai mencair hingga batas susu ruang.
  • Produk susu kambing segar sebaiknya tidak disimpan terlalu lama apalagi melewati masa kadaluwarsa. Penyimpanan terlalu lama menyebabkan kualitas susu kambing rendah. Karena itu tips-nya adalah pilih produsen susu kambing yang mempunyai sistem pengolahan produk yang baik (teratur dan terkontrol).
  • Untuk susu kambing bubuk pilih juga kemesan yang mempunyai tanggal expired jelas di dos dan di KEMASAN ALUMINIUM FOIL nya sendiri. kadang ada kalanya produk yang hanya mempunyai tanggal expired di dos atau kartonnya sendiri. Sedang pada kemasan aluminiumnya sendiri tidak ada. Ini penting..mengapa? kadang ada pihak yang mengaku produsen yang sebenarnya hanya mengemas ulang produk tersebut ke dalam dos merknya sendiri tanpa mengetahui produk tersebut stok lama atau tidak. Alhasil konsumen sendiri seperti membeli produk yang nggak jelas.
  • Keuntungan lainnya bila ada tanggal expired yang tertera di kemasan aluminium foil adalah apabila terjadi klaim dari pihak konsumen maka akan mudah menelusurinya meskipun dos kemasan luarnya sudah dibuang.
Nah kelihatannya sepele bukan.., namun itu justru menjadi bagian penting untuk konsumen disaat memilih produk susu kambing yang berkualitas. Jadi teliti sebelum membeli!


Tim Penulis Naga SP

0 komentar: