Selasa, 26 Januari 2010

Susu Kambing Untuk Bayi

Susu kambing untuk bayi
Banyak yang bertanya mengenai baikah susu kambing untuk bayi...? Jawabannya adalah sangat dianjurkan selain dari ASI. hal ini mengingat kandungan protein, kalori, phospor, Calsium, kalium dan beberapa mineral lainnya jauh lebih tinggi dibanding susu sapi ataupun susu yang lainnya.

Hal tersebut telah dibuktikan seorang ahli nutrisi Amerika, Dr Bernard Jensen PhD. Dia meneliti manfaat susu kambing yang menjadi salah satu binatang ternaknya di Escondido, New Mexico, Amerika Serikat. "Karena kandungan gizinya, susu kambing bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh," kata Bernard.

Bernard mengatakan, saat ini mulai banyak yang merekomendasikan susu kambing untuk bayi, anak-anak maupun orang dewasa yang alergi terhadap susu sapi. "Susu kambing kini cukup populer meskipun harganya lebih mahal jika dibandingkan susu sapi," katanya.

Ibu Lily yang tinggal di kawasan Demak kota Surabaya bertutur bahwa sewaktu anaknya yang mengalami pertumbuhan tulang yang lambat (tulang muda), sempat menjalani pengobatan pada dokter luar negeri. Dan yang mengejutkan adalah saran dokter untuk anaknya yang mengalami kondisi itu agar rutin meminum yogurt susu kambing ataupun susu kambing segarnya.

Tak berlebihan kiranya anak ibu tersebut sekarang menggeluti olah raga bulu tangkis dan pernah menjadi juara. Kelainan tulang mudanya sekarang sudah sirna karena support kalsium, phospor dan kalium yang begitu tinggi.

Dan dari beberapa refensi dokter bahwa bayi yang alergi susu sapi bisa diganti dengan susu kambing. Jadi ternyata susu kambing untuk bayi juga.

Jadi, bila ingin anak ataupun anda sendiri ingin mempunyai tulang yang kuat (anti osteosporsis) ... Minumlah susu kambing secara teratur!

0 komentar: