Sabtu, 25 November 2017

Susu Kambing Bubuk

Susu kambing bubuk nampaknya menjadi pilihan alternatif bagi konsumen susu kambing. Selain higienis karena dikemas dalam aluminuim foil, susu kambing bubuk mempunyai kepraktisan dalam penyajian. Cukup diseduh dengan air panas, sudah siap saji.

Ada beberapa pilihan bagi konsumen yang menyukai sajian instant dengan rasa manis (pakai gula) ataupun yang menyukai rasa tawar (tanpa gula). Yang jelas sama-sama praktis.
mengenai kandungan gizinya tidak jauh berbeda dengan susu segar, karena diproses dengan cara sederhana sehingga kandungan gizinya tidak banyak terbuang.

Yang perlu diperhatikan didalam memilih produk susu kambing bubuk ini adalah kemasan yang harus betul-betul higienis. Karena itu pilihlah yang dikemas dengan menggunakan aluminium foil karena disamping terjaga kebersihannya juga pada ketahanan/keawetan susu kambing itu sendiri jadi lebih lama. Kalaupun menggunakan kemasan plastik biasa (seperti kantung gula) maka pilihlah dari bahan plastik yang food grade (khusus untuk makanan). Ingat tidak semua kemasan plastik itu food grade.

kehati-hatian didalam memilih kemasan akan menentukan kualitas produk yang akan didapat sehingga fungsi sebagai supplement kesehatan tetap diperoleh.

Penulis: Team Naga SP

0 komentar: