Sabtu, 25 November 2017

Susu Kambing Etawa Berkualitas

Susu Kambing Naga SP
Peredaran susu kambing yang begitu banyak merk dipasaran memberi banyak pilihan bagi konsumen. Namun bukan berarti gampang menentukan pilihan oleh si konsumen. mulai dari varian dan harga. Sekedar merujuk bahwa susu kambing yang dikenal mempunyai banyak khasiat tentu harus dijadikan standart utama konsumen memilih susu kambing agar khasiat yang diinginkan benar-benar didapatkan.

Ya susu kambing yang berkualitas itulah yang pasti diinginkan. Susu kambing yang berkualitas sangat ditentukan dari:

1. Bahan baku asal (susu kambing segar)
Bahan baku sangat ditentukan oleh cara perawatan ternak, kesehatan ternak, kebersihan kandang, pakan ternak, pemerahan hiegenis, penyimpanan bahan baku dan masih banyak lagi. Jadi tentu tidak semua susu kambing segar pasti bagus kualitasnya. Jika anda membeli susu kambing segar pastikan kualitas kemasannya juga kualitas food grade.

2. Sirkulasi Bahan Baku
Hal patut  dipahami bahwa konsumen kebanyakan tidak tahu bahwa susu bubuk (olahan) berasal dari susu kambing segar yang melalui beberapa proses atau tahapan diantaranya adalah penyimpanan bahan baku. Susu kambing yang berkualitas harus dihasilkan dari penanganan proses bahan baku yang baik. Termasuk flow atau sirkulasi bahan baku yang akan dijadikan susu bubuk. Susu segar yang langsung diproses atau bahan baku baru tentu hasilnya berbeda jauh jika dibandingkan dengan bahan baku susu yang sudah lama di tempat penyimpanan.

3. Proses pengolahan
Cara mengolah bahan baku menjadi hal yang sangat penting. Karena bila salah mengolah kualitas susu kambing akan turun draktis alias bisa tidak bermanfaat. Hal ini tentu membutuhkan teknik dan peralatan (mesin) yang khusus untuk menjaga kualitas susu kambing hasil olahan tersebut.

4. Bahan tambahan
Susu kambing bubuk seperti halnya dengan susu bubuk lainnya yang dari sapi membutuhkan bahan tambahan. Nah hal inilah yang paling rentan dimana produsen bermain untuk membuat susu kambing seperti budget produksi yang diinginkan. (maaf saya tidak bisa membahas lebih jauh)

Melihat dari rentetan proses yang cukup panjang dan rumit maka sangatlah wajar bila susu kambing yang berkualitas mempunyai harga jual yang cukup mahal/tinggi untuk ukuran beberapa konsumen. Hal ini pula yang sering saya mendapat pertanyaan mengapa produk Susu Kambing Naga SP harganya terbilang cukup tinggi (mahal). Hal diataslah yang menjadi parameter/standar pengolahan produk susu kambing Naga SP. Hal ini pula yang membuat saya sangat bersyukur karena banyaknya testimoni konsumen yang menggunakan susu kambing Naga SP betul-betul merasakan manfaatnya.

Bagi saya manfaat nyata bagi konsumen adalah hal yang utama. Karena itu Naga SP memberikan garansi produk bagi konsumennya bila ternyata ada kerusakan produk walaupun disebabkan handling bagian pengiriman. Yang terpenting konsumen bisa merasakan manfaat nyata produk susu kambing Naga SP.

Team penulis asli: Naga SP
mohon bila mencopy artikel ini bisa ijin terlebih dahulu.

2 komentar:

Dewi mengatakan...

izin mau mengcopy-paste yaa? trims

Naga SP mengatakan...

@Dewi Purwati: silahkan dicopas.